MULTIMEDIA DAN ANIMASI : BAB 2

METODE ANIMASI DALAM FLASH (Multimedia & Animasi)

Pada dasarnya Macromedia Flash membagi animasi dalam 2 metode, yaitu:

  1. Frame by frame animation
    Yaitu : Pembuatan animasi dengan cara melakukan perubahan objek pada setiap frame secara manual, sehingga dihasilkan perubahan gambar yang teratur.
    Metode ini biasanya digunakan pada animasi dengan perubahan bentuk objek secara terus-menerus. Misalnya, film kartun.
  2. Tweened animation

Yaitu : Pembuatan animasi dengan cara menentukan dua poin keadaan pada objek awal dan akhir, sedangkan macromedia flash membuat rangkaian gerakan diantaranya.
Animasi yang dihasilkan menggunakan metode ini adalah gerakan yang halus,
perubahan letak, ukuran, rotasi, bentuk maupun warna.

 

MACROMEDIA FLASH (Multimedia & Animasi)
Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa sesungguhnya Macromedia Flash MX adalah sebuah program standar untuk pembuatan animasi high-impact berbasis Web.
Anda dapat membuat sebuah animasi logo, navigasi control Web site, animasi form yang panjang,sebuah website utuh berbasis Flash, atau aplikasi web lainnya menggunakan program aplikasi ini, anda akan menemukan kekuatan dan fleksibilitas dari program Flash ini yang sangat ideal untuk mewujudkan kreativitas anda
Dari Macromedia versi 4, 5, 6 (MX), MX 2004, hingga saat ini Macromedia Flash telah mengeluarkan versi terbarunya dalam sebuah paket yaitu Macromedia Studio 8 yang salah satunya berisi release terbaru dari Macromedia Flash 8. Adapun yang akan kita bahas disini adalah Flash versi 6 atau yang biasa disebut dengan Flash MX yang memiliki kelebihan salah satunya adalah dimana dalam tampilan panel actionscript Flash 6 kita dapat membuatnya dalam bentuk visual.

System minimal yang dibutuhkan Program.
Berikut ini adalah spesifikasi hardware dan software yang dibutuhkan program Flash MX versi 6 :

  • Untuk Microsoft® Windows: Prosessor Intel Pentium 200 MHz atau lebih, Windows 98 SE,Windows ME, Windows NT 4.0, Windows 2000, atau Windows XP; 64 MB RAM (rekomendasi128 MB); 85 MB disk space; monitor warna 16-bit dengan resolusi mencapai 1024 x 768; dan CD-ROM drive.
  • Untuk Macintosh: Power Macintosh dengan Mac OS 9.1 (atau lebih) atau Mac OS X versi 10.1 (atau lebih); 64 MB RAM (rekomendsi 128 MB), 85 MB disk space; monitor warna 16-bit dengan resolusi 1024 x 768; dan CD-ROM drive.

System minimal yang dibutuhkan untuk Flash Player.
Berikut ini adalah spesifikasi hardware dan software yang dibutuhkan Flash player untuk dapat
menjalankan Flash movie dalam browser :

  • Microsoft Windows 95, Windows 98, Windows ME, Windows NT 4.0, Windows 2000, atau Windows XP atau lebih; atau sebuah Macintosh PowerPC dengan System 8.6 atau (termasuk OS X 10.1 atau lebih).
  • Netscape plug-in dengan Netscape 4 (atau lebih) dalam Windows, atau dengan Netscape 4.5.(atau lebih) atau Internet Explorer 5.0 (atau lebih) dalam Mac OS. Untuk menjalankan ActiveX controls, Microsoft® Internet Explorer 4 atau lebih (Windows 95,Windows 98, Windows Me, Windows NT4, Windows 2000, Windows XP, atau lebih).
  • – AOL 7 dalam Windows, AOL 5 dalam Mac OS.
  • – Opera 6 dalam Windows, Opera 5 dalam Mac OS.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s