MULTIMEDIA DAN ANIMASI : BAB 3

YANG BARU DARI FLASH MX

Fitur baru dalam Flash MX mempermudah dalam hal penggunaan, kerativitas, dan kekuatan dari program ini.
Designer yang menginginkan sebuah level control yang lebih tinggi dan terintegrasi dengan aplikasi desain standar dunia industri dewasa ini yang memiliki tool-tool kreatif yang berguna untuk pembuatan media yang kaya akan isi.

Fitur baru yang powerful ini memberikan kemudahan dalam hal akses ke kemampuan baru yang membuat Flash MX menjadi sebuah aplikasi yang kuat dan menarik dalam lingkungan kerjanya. Developer dapat bekerja dengan advanced scripting dan debugging tool, built-in code reference, dan predefined components untuk lebih mempercepat proses pembuatan aplikasi web yang kaya akan isi.
Ketika anda bekerja dengan Flash, anda akan dihadapkan pada beberapa tampilan Flash yang sangat membantu anda dalam membuat berbagai bentuk objek, diantaranya adalah Toolbox, Stage, Timeline, Property Inspector, dan Panel.

Mengenal Toolbox
Dalam Flash MX 2004 Toolbox berfungsi untuk menyimpan berbagai peralatan standar yang digunakan dalam membentuk atau memanipulasi bentuk-bentuk yang telah anda buat sebelumnya.

Mengenal Stage
Stage dalam Flash berguna sebagai lembar kerja untuk pembuatan berbagai bentuk objek yang kita inginkan. Dalam Flash MX Profesional 2004 kita dapat langsung membuat berbagai bentuk objek dengan memilih Tool yang kita inginkan kemudian membuatnya dalam Stage yang tersedia.

Mengenal Timeline
Timeline dalam Flash berguna untuk mengatur letak dan waktu dari animasi sebuah objek. Dalam Timeline ini terdapat dua bagian utama yaitu Layer dan Frame.

Mengenal Property Inspector
Property Inspector dalam Flash berisi property dari objek yang kita pilih menggunakan Selection Tool . Tiap objek yang kita pilih memiliki property yang berbeda dengan objek lainnya. Sebagai contoh jika kita memilih objek lingkaran yang kita buat dengan Oval Tool maka akan berbeda property-nya dengan teks yang kita buat menggunakan Text Tool.

Mengenal Warna (Panel)
Dalam Flash, setiap objek yang dibuat akan dibuat dalam 2 warna, yaitu Fill color (warna dalam) dan Stroke color (warna luar/stroke). Setting kedua warna ini dapat dilakukan dari Tool Color dalam Toolbox, kemudian memilih salah satu warna dalam palet warna yang tersedia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s